Rabu, 17 November 2010

Cuckovic Masih Pimpin Persib

Monday, 15 November 2010 11:31
(detiksport/Resha)Beritabola.com Bandung - Diisukan akan ditendang, hingga kini Jovo Cuckovic masih memegang kendali latihan Persib Bandung. Pria Serbia itu memimpin latihan pertama "Maung Bandung"setelah rehat hampir dua minggu.

Seperti sering diberitakan, Cuckovic terancam posisinya setelah Persib menelan serangkaian hasil buruk di awal musim. Dari enam laga mereka hanya menang satu kali tapi kalah sampai empat kali.

Di klasemen sementara Eka Ramdhani dan kawan-kawan berada di zona degradasi, persisnya di peringkat dua dari bawah.

Sebagai pelatih, Cuckovic dipertanyakan kemampuannya. Manajer tim Umuh Muhtar bahkan sempat mengatakan dirinya tidak puas dengan pelatih asal Serbia itu. Salah satu kendala besarnya adalah bahasa.

Beberapa waktu lalu Umuh mengatakan, pihaknya akan menyerahkan nasib Cuckovic dalam rapat pemegang saham, yang diharapkan segera dilakukan setelah tim aktif lagi berlatih.

Meski santer akan didepak, tapi Cuckovic hari Senin (15/11/2010) pagi ini muncul bersama timnya. Didampingi asisten pelatih Robby Darwis dan pelatih fisik Entang Hermani, mereka menggelar latihan di Stadion Persib, Jl. Ahmad Yani, Bandung.

Ini adalah kali pertama Persib kembali ke lapangan setelah libur sejak 2 November, setelah kalah 0-2 dari pertandingan tandangnya melawan PSPS Pekanbaru. Latihan diikuti 16 pemain minus mereka yang sedang mengikuti pelatnas timnas Indonesia, yaitu  Markus Haris Maulana, Nova Arianto, Maman Abdurachman, Hariono, Eka Ramdhani, dan Christian Gonzales. Dua legiun asing asal Singapura, Baihakki Khaizan dan Shahrir Ishak, juga sedang kembali ke negaranya.

Dijelas Entang Hermanu, latihan hari ini untuk mengecek kondisi fisik terakhir para pemain. Beberapa tes yang dilakukan meliputi kemampuan fisik, kecepatan, kelincahan, daya tahan kekuatan otot. 

"Setelah mengetahui nanti kita bikin program latihan untuk ke depan. Namun hasil itu belum bisa diketahui saat ini, sebab ada metode yang harus dilakukan dan membutuhkan waktu untuk mengetahui hasil tes," paparnya kepada wartawan termasuk detikbandung.

Setelah hasil tes keluar, tim pelatih akan kembali berkoordinasi untuk menentukan menu latihan seperti apa yang akan diterapkan untuk pemain-pemainnya.

Sementara setelah menjalani libur beberapa hari, menurut Entang fisik pemain tidak mengalami penurunan signifikan. "Setelah libur fisik pemain pasti ada yang turun. Tapi mereka pasti tetap melakukan latihan di rumah untuk menjaga kondisi fisiknya," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar