Senin, 15 November 2010

Jack Wilshere

Getty Images/Jamie McDonaldBeritabola.com London - Di usianya yang baru menginjak 18 tahun, Jack Wilshere sudah jadi bagian penting bagi Arsenal musim ini. Namun tak hanya untuk The Gunners, Wilshere pun di masa mendatang diyakini bakal jadi bintang timnas Inggris.

Adalah Samir Nasri rekan setim Wilshere di Arsenal yang berkata demikian. Melihat jam terbang Wilshere musim ini yang semakin banyak, Nasri sudah melihat partnernya di lini tengah itu semakin berkembang saja permainannya.

Sampai menjelang akhir tahun, Wilshere sudah tampil sebanyak 18 kali dan mendonasi satu gol serta delapan assist. Bagi pemain yang musim lalu dipinjamkan ke Bolton Wanderers selama setengah musim itu dan belum genap berusia 20 tahun, pencapaian tersebut boleh dibilang sudah lumayan.

Nah pengalamannya bermain di Bolton disebut Nasri adalah faktor mengapa Wilshere bisa tampil oke musim ini. Dan pesepakbola Prancis itu pun tak terkejut jika Wilshere bisa melakukannya. Bersama Bolton Wilshere tampil 14 kali dan menyumbang satu gol.

"Aku tidak terkejut dengan perkembangan yang dibuat Wilshere. Dia telah menunjukkan seberapa besar talentanya di dalam latihan," ucap Nasri di ESPN.

"Seperti kebanyakan pemain muda, dia butuh diberikan kesempatan bermain. Tidak semua pemain bisa mendapatkan kesempatan bermain di klub besar dan bermain di Bolton kemarin sangat membantu Jack berkembang," sambung Nasri.

Meski sudah mengakui talenta hebat yang dimiliki Wilshere dapat membantunya menjadi bintang besar di timnas Inggris dan juga Arsenal, namun Nasri mewanti-wanti rekannya tersebut agar tak cepat puas dan mau terus belajar. Apalagi di usianya yang masih belia untuk ukuran pesepakbola profesional Eropa, emosi Wilshere kadang tak terkontrol. 

Contohnya adalah kala menerima kartu merah karena menekel Nikola Zigic saat Arsenal mengalahkan Birmingham City 2-1 beberapa waktu lalu.

"Jack baru 18 tahun namun ia sudah mendapat tempat reguler di Arsenal. Dia sudah menunjukkan kualitas dan teknik yang dipunyainya," urai Nasri.

"Yang dia butuhkan adalah melanjutkan terus apa yang sudah dilakukannya tanpa harus takut apa yang bakal datang menghadangnya. Sinyal yang ditunjukkanya bagus. Dia tahu betapa pentingnya untuk menatap ke depan dan bermain dengan pola pikir positif."

"Aku nyaman bermain dengannya karena dia mempunyai kemampuan teknik yang bagus dan skill yang hebat," simpul Nasri.

Wilshere pun punya kesempatan untuk membuktikan pujian Nasri itu kala Inggris bertemu Prancis dalam laga persahabatan, Kamis (18/11/2010) dinihari WIB. Wilshere dipanggil Fabio Capello dan berpeluang menambah caps-nya yang baru satu itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar